DPD PSI Kota Bukittinggi Targetkan Minimal 3 Kursi Di Parlemen

 


MINANGTIME.COM, BUKITTINGGI - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) merupakan satu - satunya Partai yang dimiliki oleh Putra Asli Minangkabau yang berasal dari Kota Payakumbuh yakni Jeffry Geovani, hal ini disampaikan oleh Ketua PSI Bukittinggi Defrijon di kantor DPD Jalan Havid Jalil Tangah Jua Bukittinggi pada hari Senin (13/6/2022) siang.


Lanjut Defrijon, PSI ini pada tahun 2019 yang lalu pernah bertarung dikancah Politik Nasional dan Alhamdulillah daerah DKI Jakarta mendapatkan kantong suara no. 3 terbanyak setelah Gerindra. Tapi sayangnya keberhasilan di DKI tidak diikuti oleh beberapa daerah lain di Indonesia.


"Seperti halnya Untuk Daerah Kota Bukittinggi sendiri juga belum mampu berbicara, akan tetapi sekarang setelah saya sebagai Ketua DPD PSI Kota Bukittinggi akan memberi warna tersendiri dari Partai ini kedepannya," jelas Defrijon.


Kemudian kata defridjon "Insya Allah kita akan Mambangkik Batang Tarandam dari Partai ini. Apapun komentar masyarakat dengan Partai ini, kita akan selalu  mengevaluasi nya, karena ini Politik," ujar Defrijon.


Selanjutnya, ia mengatakan di Minangkabau ada  3 unsur Penting dalam Adat yaitu Tali Tigo Sapilin, Tungku Tigo Sajarangan  yakni Alim Ulama, Ninik Mamak dan Cadiak Pandai. Dengan adanya unsur yang tiga ini Insya Allah Adat Basandi Sara' dan  Sara' Basandi Kitabullah hal ini akan tercapai bersama.


"Mudah - mudahan pada Tahun 2024 mendatang Caleg PSI bisa berbicara dan mendapatkan Kursi Legislatif. Kita akan berusaha semaksimal mungkin karena target kita di Kota Bukittinggi minimal 3 kursi di Parlemen," harapnya.


Lanjut Defrijon "Kita jangan jadi Pecundang di Kampung sendiri akan tetapi jadi lah Politikus yang bermartabat, Politikus Alim Ulama, Politikus Ninik Mamak dan Poliikus Cadiak Pandai," pungkas Defrijon S.Kom Dt Rajo Sampono Alam. (**/Zaki)

0 Comments

Post a Comment