Darul Siska : Pelajar dan Mahasiswa Harus Mampu Menjawab Tantangan Globalisasi

 


MINANGTIME.COM - Drs. H. Darul Siska selaku Anngota MPR RI Dapil Sumbar I kembali mengadakan kegiatan Sosialisasi 4 Pilar. Kegiatan diadakan di Kec. Lima Kaum Kab. Tanah Datar. Peserta yang hadir adalah para pelajar dan mahasiswa di Kab. Tanah Datar. Menurut Darul, pada kesempatan kali ini sengaja mengundang para pelajar dan mahasiswa untuk meningkatkan semangat kebangsaan dan membangun bangsa sesuai dengan nilai-nilai Pancasila dan UUD NRI 1945.


“Pelajar dan mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa harus memiliki semangat yang lebih tinggi dan daya juang yang kuat karena tantangan di era globalisasi semakin beragam,” ucap Darul sebagai pembuka kepada para peserta. Legislator asal Talawi Sawahlunto menjelaskan pentingnya pengamalan Pancasila dan UUD NRI 1945 sebagai pegangan masyarakat dan pembuktian diri bahwa manusia Indonesia adalah manusia yang unggul. Darul juga menekankan pentingnya menjaga kebhinekaan karena hidup bermasyarakat harus toleransi dan saling menghargai. “Jangan pernah lagi kita semua saling menyalahkan dan menjelek-jelekkan. Di masa modern, manusia harusnya berkarya dan menunjukkan kualitasnya untuk bersaing,” ucap Darul.


Peserta juga diberikan kesempatan untuk berdiskusi guna meningkatkan pemahaman materi yang disampaikan. Rini salah seorang mahasiswi yang hadir menanyakan bagaimana pemahaman Pancasila dan UUD NRI dapat diaplikasikan di dalam dunia kerja. Darul menegaskan di dalam nilai-nilai luhur negara tidak hanya berbicara kebangsaan, namun bagaimana menjadi manusia yang bertaqwa dan unggul. “Niat bekerja mencari nafkah adalah ibadah, jika manusianya unggul otomatis dia akan bekerja dengan sungguh-sungguh dan menghindari perbuatan tercela,” tutur Darul.

0 Comments

Post a Comment