Darul Siska: Korupsi Mengancurkan Bangsa



PADANG - Darul Siska kembali melakukan kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang pada kesempatan ini bertempat di Alahan Panjang Convention Hall, Kab. Solok. Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini dihadiri oleh para pelajar tingkatan menengah atas di lingkungan Alahan Panjang. Pelajar adalah komponen penting di masyarakat sebagai harapan masa depan bangsa, oleh karena itu pemhaman dan wawasan kebangsaan menjadi penting dimiliki oleh para pelajar sebagai dasar kehidupan bernegara yang akan menjadi pemimpin bangsa kelak.


Pada kesempatan ini Darul selaku Anggota MPR RI Dapil Sumatrra Barat I menekankan kepada para pelajat sebagai generai penerus yang harus menghindari korupsi. Korupsi dan segala tindakan turunannya adalah perusak bangsa yang dapat menghancurkan Republik Indonesia. “Korupsi tidak hanya terkait dengan uang APBN atau APBD atau pembangunan saja, melainkan juga terkait bagaimana kedisiplinan. Contohnya bisa korupsi waktu, atau korupsi pekerjaan seperti tidak melakukan pekerjaan sesuai dengan SOP nya”, kata Darul dalam materinya.


Pada kesempatan ini juga terjadi diskusi antara Darul Siska dengan para pelajar yang antusias dalam memperdalam tantangan kebangsaan pada era kondisi politik yang terbuka dan globalisasi. Hal tersebut terlihat dari dua pertanyaan utama yang dilontarkan oleh dua siswi SMAN 1 Lembah Gumanti. Dengan sangat komprehensif dan memotivasi Darul dapat memberikan penjelasan kepada para partisipan sehingga menjadi diskusi yang mampu mencerdaskan.

0 Comments

Post a Comment