Dapat Penghargaan Tokoh Nasional Inspiratif Pemuda, Fadh El Fouz Sampaikan Terimakasih dan Apresiasi ke Ilyas Indra



MINANGTIME.COM, JAKARTA - Kampus Akademi Teknik Informatika Tunas Bangsa memberikan penghargaan kepada Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI), Fahd El Fouz A Rafiq dalam acara Dies Natalis ke-19 sekaligus Launching Kampus B Akademi Teknik Informatika Tunas Bangsa. 


Mendapatkan penghargaan tersebut, mantan Ketua Umum DPP KNPI ini berterima kasih kepada Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Informatika Tunas Bangsa, Ilyas Indra. 


Fahd menuturkan penghargaan ini menjadikan motivasi dan semangat lagi untuk saya berbuat lebih baik untuk masyarakat. 


"Saya juga mengapresiasi beliau karena konsisten dan fokus dalam dunia pendidikan. Nanti bisa lulusan terbaik Akademi Teknik Informatika Tunas Bangsa untuk bekerja di perusahaan yang saya pimpin," kata Fahd di Kampus B Akademi Teknik Informatika Tunas Bangsa, Bambu Apus, Jakarta Timur, Kamis (16/6/2022). 


Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Informatika Tunas Bangsa, Ilyas Indra, mengatakan pemberian penghargaan setelah melalui kajian mendalam dari jajaran senat kampus. 


"Dari kajian akademik yang kami lakukan, kiprah beliau memberikan inspirasi nasional dalam pengabdian kepada masyarakat, mulai dari gerakan nasional yang diberikan dalam kurun waktu bertahun-tahun untuk masyarakat se-Indonesia," ujarnya. 



Ilyas menegaskan rekam jejak Fahd sangat jelas. Peduli kepada pemuda, apalagi ditambah dengan rekam jejak Fahd yang pernah menjadi Ketua Umum DPP KNPI. 


"Bung Fahd terbukti peduli kepada pemuda dengan mendirikan organisasi Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) dan memberangkatkan 1000 pemuda seluruh untuk umrah ke tanah suci Mekkah," jelas Ilyas. 


Hal ini menandakan kontribusi Bung Fahd yang besar terhadap pemuda sekaligus memperlihatkan kepedulian beliau kepada pemuda. 


Sedangkan, Direktur Akademi Teknik Informatika Tunas Bangsa, Saad Budiman Lubis, mengungkapkan jika penghargaan yang diberikan oleh Akademi Teknik Informatika Tunas Bangsa terdiri atas tiga kategori. 


"Pertama, kategori Tokoh Nasional Inspiratif Pemuda yang kami berikan penghargaan kepada Fahd El Fouz A Rafiq. Berikutnya, kategori Tokoh Peduli Pendidikan Indonesia yang kita berikan kepada Akhwanul Anwar (Ketua Umum Persatuan Politeknik Swasta Indonesia/Pelita), dan kategori Tokoh Masyarakat Inspiratif Bidang Kesenian kepada pelawak Didin Bagito," urai Saad. 


Acara peresmian kampus B Akademi Teknik Informatika Tunas Bangsa ini juga menghadirkan bintang tamu penyanyi Lobow, Direktur Akademi Pariwisata Nusantara dan diikuti oleh seluruh civitas akademika. 


Diakhir acara juga diserahkan pemberian beasiswa kepada 5 orang siswa SMA/SMK yang berada disekitar kampus B Akademi Teknik Informatika Tunas Bangsa. (Zaki)

0 Comments

Post a Comment