Ahmad Hafizd CEO Minanglipp Jadi Pemateri Digital Marketing di 4 Kecamatan Kota Padang

 


MINANGTIME.COM, PADANG - Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah menyelenggarakan kegiatan sosialisasi kemudahan perizinan bagi pelaku usaha mikro yang ada di Kota Padang. Rangkaian kegiatan ini terhitung dari tanggal 7-10 Juni 2022 lalu, dimana secara maraton dilaksanakan di Kecamatan Padang Selatan, Koto Tangah, Nanggalo, dan Kuranji.


Kegiatan ini dilakukan dalam rangka peningkatan kualitas UMKM kota padang. Permasalahan usaha mikro saat ini salah satunya terletak di aspek pemasaran. Dalam rangkaian acara ada satu materi yang di selipkan yaitu Peluang dan Tantangan Pemasaran di Era Digital bagi para pelaku UMKM yang diisi oleh Ahmad Hafizd yang merupakan CEO Minanglipp, salah satu media kreatif yang ternama di Sumatera Barat. 


Kepada media ini, Ahmad Hafizd bercerita bahwa Di Era Digital ini, semua UMKM memiliki peluang yang sama untuk berkembang terutama di peluasan pasar.


"Tingginya pengguna digital mengaruskan semua UMKM memaksimalkan peluang Digitalisasi tersebut sebagai peluang memasarkan produk. Ekstrimnya UMKM yang tidak mau memasuki era digital, ia akan tertinggal," ujar Hafidz sapaan akrabnya, Selasa (28/06/2022).


Hafidz melanjutkan, peserta pelatihan tersebut sangat antusias mengikuti rangkaian acara, lebih dari satu pertanyaan yang berujung diskusi panjang menandakan kegiatan tersebut sangat di minati oleh para pelaku UMKM yang didominasi oleh para Emak-emak. 


Perlu diketahui, Ahmad Hafizd merupakan seorang pelaku usaha digital, yang saat ini sebagai CEO minanglipp seringkali memberikan materi di beberapa kegiatan pelatihan. Dari Instagramnya @ahmadhafizdd Pemuda lulusan Ilmu Ekonomi Universitas Negeri Padang itu sering berbagi dokumentasi terkait kegiatannya sebagai pemateri Digital Markering. (Zaki)

0 Comments

Post a Comment