Sekdis Perikanan Sulsel Apresiasi Pelaksanaan Posko Kesehatan Lebaran FSI Sulsel



MINANGTIME.COM, MAROS - Forum Santri Indonesia (FSI) Sulawesi Selatan resmi membuka Pos Koordinasi (Posko) Kesehatan Lebaran Tahun 2022. Posko yang berlokasi di Jalan Poros Maros Pangkep tepatnya depan SPBU Buttatoa tersebut di tinjau langsung oleh Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam, S.IP., MH., dan Wakil bupati Hj. Suhartina Bohari, S.E.


Ketua FSI Sulsel H. Umar Muhammad menilai keberadaan posko tersebut sangat penting untuk membantu masyarakat yang mudik ke kampung halaman untuk lebaran ditahun ini. Dalam kesempatan tersebut, para pengurus juga memberikan bingkisan lebaran buat para pemudik.


Tidak lupa, ia mengucapkan berterima kasih dengan tim Dokter Relawan Andi Amran Sulaiman (RAAS) Sulsel yang telah membantu pelaksanaan di posko kesehatan tersebut.


"Terimakasih kepada Pemkab Maros yang telah mendukung keberadaan posko ini dan juga kepada tim dokter RAAS yang telah membantu pelaksanaan sebagai petugas media dari awal pembukaan posko," ucapnya, Rabu pagi (04/05/2022).


Lanjut ia mengatakan melalui posko tersebut, pemerintah dapat memantau dan terbantukan dalam memberikan rasa aman serta layanan kesehatan yang baik bagi para pemudik.


"Beberapa pengurus FSI Sulsel yang hadir di posko antara lain Sekretaris Umum FSI Sulsel Kahar Sijaya dan Bendahara Citra Wahyuni serta bapak Hary Rustam yang menjabat Sekretaris Dinas Perikanan Sulsel," ceritanya.


Senada, Sekretaris Dinas Perikanan Sulsel mengatakan posko tersebut begitu penting untuk memberikan pelayanan kesehatan dan tempat beristirahat sejenak apabila pemudik kelelahan atau mengantuk.


"Sehingga bisa melanjutkan perjalanan dan tiba dengan selamat dimana mengingat animo masyarakat untuk mudik pada tahun ini sangat tinggi," jelasnya.


Ditempat yang sama, Ketua Tim Kesehatan Posko Mudik dr. Sulfian Syam, M.Kes., juga mengucapkan terimakasih atas perhatian dan Support dari Forum Santri Indonesia dan Pemerintah Kabupaten Maros dalam hal ini Bapak Bupati Maros dan Wakil Bupati Maros yang telah bersedia hadir di posko serta seluruh pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan posko kesehatan mudik tersebut.


Kepada para petugas posko, ia berpesan agar dapat memanfaatkan keberadaan posko tersebut untuk hal-hal positif lainnya.


"Manfaatkanlah keberadaan posko ini dengan mengkoordinasikan dengan baik data-data pergerakan yang dapat menjadi informasi yang berguna untuk melayani masyarakat dalam rangka mewujudkan mudik yang aman dan sehat," ujar Dokter Fhian yang juga salah satu pengurus Forum Santri Indonesia Prov Sulawesi Selatan. (Zak/Ysf)

0 Comments

Post a Comment