Juri Pemuda Pelopor Sumbar Apresiasi Kerja Keras Disbudparpora dan KNPI Dharmasraya

Vallen Pangestu Peserta Pemuda Pelopor melihatkan karyanya dihadapan dewan juri


MINANGTIME.COM, Dharmasraya - Juri Pemuda Pelopor tingkat Provinsi Sumatra Barat angkat topi kepada Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Dharmasraya dan Komite Nasional Pemuda Dharmasraya.


Hal ini disampaikan Gusty Anola di Pulau Punjung, Selasa (24/5/2022), "Sebelumnya Kabupaten Dharmasraya tidak pernah mengirim utusan ke tingkat provinsi. Alhamdulillah berkat kerja keras Disbudparpora dan KNPI Dharmasraya memfasilitasi pemuda yang berkarya di daerah melalui seleksi Pemuda Pelopor tingkat Kabupaten Dharmasraya ini terwujud," katanya


Gusty melanjutkan, "Setelah kita berkomunikasi dan bercerita dengan Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Dharmasraya dan Komite Nasional Pemuda Dharmasraya ternyata seleksi kemarin setiap bidang kabupaten Dharmasraya mempunyai utusan kepeloporannya. Namun hanya dua orang yang dimasukman berkas administrasinya ke Dispora Sumatra Barat, mereka menilai dua delegasi ini mampu bersaing di tingkat Provinsi."


Gusty Anola membeberkan dua delegasi Pemuda Pelopor Dharmasraya ini sangat mempuni di bidang kepeloporannya pertama Vallen Pangestu bidang Inovasi Teknologi, "Ini merupakan seorang siswa Sekolah Menengah Atas mampu menciptakan mesin pencacah jerami, kita dari dewan juri sudah mendalami atas ciptaan karya Vallen. Karya Vallen ini sangat luar biasa," kata Ketua Tim Juri


Di samping itu peserta atas nama Intan Maharani Asri di bidang Sosial. Gusty Anola mengatakan Intan Maharani Asri merupakan sosok perempuan hebat karena saat ini jarang sekali perempuan mau berkiprah untuk membangun kampung dengan kegiatan sosial yang berdampak signifikan. 


"Intan perempuan luar biasa kami sebagai dewan juri sangat terpukau dengan public speakingnya," ucapnya.


Gusty Anola berharap dua utusan Dharmasraya lolos ke tahap selanjutnya. 


Senada dengan itu, Sutan Muhammad Taufik, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Dharmasraya, mengucapkan terima kasih kepada Dewan Juri yang  melaksanakan fact finding kevalidan data utusan Pemuda Pelopor Dharmasraya, "Saya mengucapkan terima kasih kepada dewan juri sudah berkunjung ke Ranah Cati Nan Tigo dan kepada KNPI Dharmasraya sebagai mitra kami sudah banyak membantu dalam pelaksanan kegiatan ini." (Tnl/Zaki)

0 Comments

Post a Comment