Ipar Jokowi Hadiri Kongres KNPI Versi Haris Pertama, 4 Kepala Daerah di Sumbar Ucapkan Selamat dan Sukses

 

MINANGTIME.COM - Ketua KNPI Sumatera Barat, Angga Azkardha menilai, Dialog Kebangsaan yang digelar sebagai rangkaian kegiatan Kongres DPP KNPI XVI yang digelar selama sepekan (tujuh hari), salah satu indikator solidnya pengurus dibawah komando Haris Pratama.


"Dialog Kebangsaan ini menghadirkan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Prof Anwar Usman yang notabene ipar Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ini makin mengukuhkan legitimasi dan kekuatan KNPI di bawah komando Bang Ketum Haris Pratama," ungkap Angga melalui pesan whatsapp, Senin.


Lebih lanjut Angga menyebutkan 4 kepala di Sumatera Barat memberikan dukungan atas Diselenggarakannya kongres XVI Pemuda/KNPI di Maluku Utara 


"Ada 4 kepala daerah memberikan dukungan dan harapannya atas terselenggarakanya kongres KNPI kita dengan sukses, hingga selesai."


"Di antanya yaitu Bapak Rusma Yul Anwar Bupati Pesisir Selatan, Bapak H.Erman Safar SH Walikota Bukittinggi, Bapak, Sabar AS Wakil Bupati Pasaman dan Bapak Jon Pandu Wakil Bupati Solok"


"Kami sangat mengapresiasi atas dukungan 4 kepala daerah kita di Sumatera Barat atas harapan suksesnya kegiatan Kongres KNPI yang di nahkodai Ketum Haris Pertama yang sedang berlangsung hingga saat ini," sebut Angga


"Ucapan ini adalah sebuah bentuk dukungan dan harapan kepada kita agar KNPI melahirkan kepemimpinan muda yang mampu menjawab tantang bangsa saat ini, melalu KNPI yang di ketua Haris Pertama"


Kongres XVI Pemuda/KNPI resmi dibuka pada Minggu (15/5/2022) di Maluku Utara. Di hari kedua jalannya kongres, 16 Mei 2022 digelar dialog Kebangsaan dengan narasumber Ketua Mahkamah Konstitusi Prof Dr H Anwar Usman SH MH.


“Saya mengagumi tema kongres hari ini yakni Sinergi Pemuda Indonesia Bangkit,” kata Anwar Usman membuka paparannya. 


Hadir dalam dialog kebangsaan Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba, Ketum DPP KNPI Haris Pertama, Sekjend Gandung RN Huda serta seluruh kader KNPI se-Indonesia.


Anwar Usman menegaskan Kongres Pemuda/KNPI menjadi momentum rakyat dan pemuda untuk taat konstitusi.


Negara manapun dengan sistem pemerintahan apapun, harus menjunjung tinggi konstitusi. Negara akan hancur bila hukum tajam ke bawah dan tumpul ke atas,” kata Anwar Usman.


 

Adik Ipar Presiden Jokowi itu mendorong agar kader KNPI menjadi penegak keadilan.


“Saya berharap kader-kader KNPI bisa menjadi pendekar penegakan hukum, atau bahkan menjadi hakim MK ke depan,” kata Anwar Usman diamini seluruh peserta dialog kebangsaan.


Dalam paparannya Anwar Usman juga banyak menjelaskan terkait wewenang Hakim Konstitusi. 


“Pemuda harus menanam nilai-nilai dasar hukum dan konstitusi,” tukas Anwar Usman.


Diketahui, Kongres XVI KNPI ini dihadiri jajaran pengurus DPD KNPI di 34 provinsi dan ratusan OKP. Sedangkan DPD KNPI Sumatera Utara, dihadiri langsung Ketua Angga Azkardha, Sekretaris Rodi Hamdani, Para Wakil Ketua Fikri Haldi, Asribel, Febriyandi serta anggota lainnya Gustia Riani Sani




0 Comments

Post a Comment