TPK IASMA 1 Bukittinggi Komitmen Menyalurkan Bantuan ke Pasaman



MINANGTIME.COM - Pasca Gempa Magnitudo Pasaman tanggal 25 Februari 2022 dan ketika tidak banyak lagi diberitakan bantuan yang disalurkan ternyata IASMA 1 Bukittinggi tetap berkomitmen menyalurkan bantuan yang sudah mengumpulkan dana lebih dari 250 juta rupiah tersebut.

Bantuan ke 7 yang disalurkan kemaren Sabtu 16 April 2022 ke Pasaman Barat danTimur kembali disalurkan IASMA 1 Bukittinggi dan didampingi BPPD Kabupaten Pasaman.

Mengutip sambutan Kabid Linjamas Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat Irwan Basir Dt Rajo Alam SH.MM pada acara Sosialisasi,Komunikasi,Informasi dan Edukasi (KIE)  Rawan Bencana Sabtu 16 April 2022 tentang Bencana Alam dan Sosial di Padang kemaren maka TPK IASMA 1 Bukittiggi
melalui relawan alumni yang menghadiri acara tersebut  menyampaikan kepada TPK IASMA 1 Bukittinggi  bahwa harapan Pemeritah Provinsi Sumatera Barat semoga terpenuhi sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat Pasaman pasca gempa.





Menurut Profesor Marlina yang memberi penjelasan disela duka kepergian Ibunda beliau menyatakan komitmen alumni akan terus dilaksanakan dalam membantu masyarakat Pasaman pasca gempa.

Meskipun alumni sedang berpuasa dalam mendistribusikan bantuan dan berdasarkan pengalaman-pengalaman selama ini bahwa kegiatan kepedulian alumni dalam membantu masyarakat selalu sejalan dengan pemerintah daerah ketika Pemda  menghentikan penggalangan bantuan maka alumni pun akan menghentikan menghimpun dana kecuali pribadi alumni,katanya di penutup wawancara dengan Profesor Farmasi Unand ini yang sekarang menjadi Ketua IASMA 1 Sumatera Barat di Padang.






Bantuan IASMA 1 Bukittnggi kali ini masih tetap dikoordinatori ketua TPK IASMA 1 Bukittinggi Ben Fitraza di lapangan.

Menurut Ben Fitraza bantuan sudah memasuki tahap rekonstruksi dari tahap tanggap darurat dan rehabilitasi yang sudah dilewati.

Namun dalam memenuhi kriteria tahap rehabilitasi maka IASMA 1 Bukittinggi pada penyaluran bantuan ke 7 ini melakukan serah terima 21 unit Hunian Sementara (Huntara) yang bekerja sama dengan PMI Bukittinggi. 

Pada penyerahan Huntara Ketua PMI Bukittinggi H Chairunnas menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama yang baik dengan IASMA 1 Bukittinggi sehingga  memudahkan masyarakat mendirikan Huntara di lokasi ketika mendampingi tim TPK IASMA 1 Bukittinggi yang akan berangkat ke Pasaman.

Selain serah terima Huntara TPK IASMA 1 Bukittinggi juga menyerahkan 130 paket tas sekolah yang dilengkapi alat tulis dan dalam rangka memarwahkan SLA  (Silaturahmi Lintas Angkatan) IASMA 1 Bukittinggi tahun 2022 diserahkan juga bantuan 300 Al Quran serta biaya rekonstruksi tempat ibadah yang  langsung diserahkan ketua penyekenggara SLA Rommi Meyka.alumni 1993-1994.

(Ul890)







0 Comments

Post a Comment