PB HMI Laksanakan Pleno (1) Di Kota Bogor



BOGOR - Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam melaksanakan agenda Pleno Satu Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam di Kota Bogor, Jawa Barat.

Acara Pleno Satu ini dibuka langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam, Raihan Aryatama dan dihadiri langsung oleh Walikota Bogor Dr. H. Bima Arya Sugiarto.

Dalam sambutannya, Raihan mengatakan bahwa kegiatan Pleno Satu PB HMI ini merupakan hajatan untuk membenahi organisasi yang dilaksanakan setiap satu semester kepengurusan.

"Pleno Satu Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam ini merupakan hajatan organisasi dalam rangka membenahi dan juga memperkuat soliditas organisasi dalam menyikapi berbagai dinamika baik internal maupun eskternal," ungkapnya.

Raihan melanjutkan bahwa Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam selama satu semester ini telah melaksanakan berbagai program baik yang sifatnya Offline maupun Online.

"Alhamdulillah Ada berbagai program yang telah kami laksanakan selama satu semester ini utamanya dalam hal pengembangan inovasi berbasis digital. Kita sadar bahwa pandemi menjadi salah satu tantangan bagi kami untuk melaksanakan agenda-agenda organisasi. Oleh karena itu, pemanfaatan akses digital merupakan bagian yang penting dalam menjalankan aktivitas dan rutinitas organisasi," lanjutnya.

Raihan juga mengungkapkan bahwa spirit Islam Ke-Indonesiaan masih menjadi roh perjuangan organisasi Himpunan Mahasiswa Islam.

"Spirit akan Islam Ke-Indonesiaan masih menjadi landasan kami dalam bergerak. Hal ini tentunya penting sebagai identitas dari organisasi ini dalam rangka menyambut Indonesia Emas 2045 dan juga HMI Emas 2047," terangnya

Disisi lain, Walikota Bogor Dr. H. Bima Arya Sugiarto mengatakan bahwa Pemerintah Kota Bogor akan mensupport kegiatan Pleno Satu Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam.

"Kami dari jajaran Pemerintah Kota Bogor mendukung penuh pelaksanaan Pleno Satu Pengurus Besar Himpunan Mahasiwa Islam dan kami berharap tema kegiatan yang menyangkut soal Indonesia Emas 2045 ini dapat memberikan gagasan besar untuk bangsa Indonesia kedepannya," ungkapnya.

Walikota dua periode ini pun menyebutkan bahwa HMI memiliki ciri khas yang membedakannya dengan organisasi lainnya.

"Organisasi ini memiliki semangat Islam Ke-Indonesiaan yang menjadi ciri khas dari Himpunan ini dan juga Nilai Dasar Perjuangan yang menjadi bagian penting dalam menata arah juang dari HMI. Hal inilah yang membedakan HMI dengan organisasi lainnya," terangnya.

Sementara itu Hasan Basri Baso yang merupakan Ketua Panita Pleno Satu Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Bogor yang telah ikut andil dalam pelaksanaan kegiatan ini.

"Alhamdulillah, kami memberikan apresiasi kepada Bapak Walikota Bogor yang telah mensupport kegiatan Pleno Satu Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa," ungkapnya.

Hasan yang juga merupakan Ketua Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam Bidang Pendidikan dan Riset ini menyebutkan bahwa kegiatan Pleno Satu Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam ini merupakan ajang Silaturrahmi dan juga sebagai evaluasi bagi kinerja kepengurusan selama satu semester.

"Kita maknai Pleno Satu ini selain merupakan evaluasi kinerja kepengurusan Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam selama satu semester, juga merupakan ajang silaturrahmi intelektual dalam rangka membahas dan mengkaji berbagai fenomena baik itu berbicara terkait dinamika internal organisasi hingga membahas mengenai tema-tema Kebangsaan dan Keummatan," katanya.

Sekedar diketahui bahwa kegiatan Pleno Satu Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam ini dilaksanakan selam tiga hari yakni dimulai dari tanggal 07 hingga 10 april 2022 dengan mengangkat tema "Arah Baru HMI; Berdaya Bersama Menuju Indonesia Emas 2045.

0 Comments

Post a Comment