Berbagai Lintas OKP Sumbar Keluarkan Pernyataan Sikap dan Pastikan Aksi Pada 11 April Mendatang



MINANGTIME.COM - PADANG - Berbagai lintas organisasi pemuda pelajar dan mahasiswa Se-Sumatera Barat diantaranya Badko HMI Sumatera Barat, DPD IMM Sumatera Barat, PW PII Sumatera Barat, PW KAMMI Sumatera Barat, dan DPD GMNI Sumatera Barat, mengeluarkan pernyataan sikap menanggapi isu kebangsaan yang hari ini terus disuarakan oleh berbagai elemen mahasiswa di seluruh Indonesia

"Dengan ini menanggapi berbagai isu nasional yang meresahkan masyarakat secara utuh akhir-akhir ini, mulai dari “Perpanjangan Masa Jabatan Presiden, Penundaan Pemilu, Kenaikan PPN, Penaikan Harga Pangan, Kelangkaan serta Kenaikan Harga BBM.” ujar juru bicara yang di ketahui bernama Taufikul Hakim yang juga menjabat sebagai ketua PII Sumbar (9/04/2022).
"Kami sebagai representasi organisasi lintas pemuda pelajar dan mahasiswa Se-Sumatera Barat menyatakan sikap diantaranya :  

  1. Menolak Wacana Perpanjangan Masa Jabatan Presiden dan Penundaan Pemilu & meminta presiden menyatakan secara resmi tidak akan menyetujui segala pengesahan yang berkaitan dengan Perpanjangan Masa Jabatan Presiden dan Penundaan Pemilu.
  2. Menolak Kenaikan Harga Pangan, Pajak Pertambahan Nilai (PPN), dan Kenaikan atau Kelangkaan BBM karena semakin menyengsarakan rakyat serta tidak memenuhi rasa keadilan di tengah pendapatan rakyat yang belum pulih akibat Pasca Pandemi Covid-19.
  3. Meminta pemerintah memastikan ketersediaan BBM bersubsidi yang kian langka di Sumatera Barat.
  4. Meminta Presiden memecat Menteri Perdagangan dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia yang secara terang-terangan menginisiasi gerakan 3 periode presiden serta penundaan pemilu yang menciderai konstitusi NKRI.


" Demikian pernyatan sikap ini kami buat dan mengajak seluruh elemen organisasi pemuda pelajar dan kemahasiswaan di Sumatera Barat untuk berpartisipasi dalam aksi yang akan kami laksanakan pada tanggal 11 April 2022 bertepatan di Kota Padang. Tutup Taufik


Terlihat pihak yang mewakili pernyataan setiap kelembagaan tersebut diantaranya dari DPD GMNI Sumatera Barat Aidil Putra, BADKO HMI Sumatera Barat
Heru Putra Arianto, PW KAMMI Sumatera Barat, Ikaldri, DPD IMM Sumatera Barat
Hamzah Jamaris, PW PII Sumatera Barat
Taufikul Hakim 

(FH)

0 Comments

Post a Comment