Kurang Anggaran, Kantor DPRD Dharmasraya Tidak Terurus




MINANGTIME.COM, Dharmasraya - Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Dharmasraya tampak tidak terurus. Kondisinya tampak memperhatikan. Di sejumlah titik dinding gedung telah berlumut. Tidak hanya itu, dari pantauan media ini, di gedung megah yang dibangun dengan dana miliaran tersebut, sejumlah bagian plafon juga sudah lepas. Sarang laba-laba tampak bergelantungan.

Banyak yang menilai, kantor merupakan cerminan dari pegawai dan anggota DPRD yang menempatinya.

"Bagaimana bisa kerja yang bersih dan nyaman kalau kantornya saja kotor," ungkap Hariyadi, salah seorang masyarakat.

Menurutnya, tidak mungkin DPRD tak menganggarkan dana perawatan untuk gedung itu. Jika memang tidak ada angaran untuk perawatan gedung DPRD, lanjutnya, para wakil rakyat di daerah ini tentu harus diberikan flapon untuk itu.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Sekwan Syamsuardi, saat dikonfirmasi awak media di ruang kerjanya menyebutkan, bahwa tidak ada anggaran untuk biaya perawatan.

"Sudah dua tahun ini tidak ada anggaran untuk perawatan gedung DPRD," sebutnya, Kamis (07/04/22).



Ia menyebutkan, tidak adanya anggaran perawatan gedung karena memang tidak diajukan melalui flapon anggaran, tetapi hanya menyampaikan secara lisan pada DPRD.

"Menyampaikan secara berbisik ke DPRD sudah kita lakukan, untuk penganggaran memang tidak ada," ungkapnya 

Anehnya, tidak adanya anggaran untuk biaya perawatan gedung DPRD, namun ada puluhan tenaga harian lepas (THL) di Gedung yang diduduki 30 orang anggota DPRD itu.

"Untuk THL ada sebanyak kurang lebih 60 orang, dengan sistim gaji harian. Untuk satu orangnya kisaran Rp.60ribu," jelasnya.

Dikatakannya, tidak adanya anggaran pemeliharaan gedung dewan itu dikarenakan, kondisi keuangan yang tidak mencukupi.

"Jadi untuk anggaran saat ini lebih pada prioritas saja," pungkasnya. (Tnl)

0 Comments

Post a Comment