Diperkirakan Pemudik Bukittiggi Meningkat Pasar Musiman Menjadi Sasaran

  Kawasan Jam Gadang- Foto Doc Erum  

MINANGTIME.COM -BUKITTINGI  Menjelang H-3 Lebaran Idul Fitri tahun 2022 diperkirakan pemudik yang masuk ke Bukittinggi akan meningkat. Terbukti dengan arus kendaraan yang masuk dengan plat kendaraan luar daerah terlihat disepanjang jalan Kota Bukittinggi.Belum lagi dengan arus kedatangan dari Padang ke Bukittinggi dengan kendaraan travel umum menuju Bukitiinggi meningkat sekali.Sepanjang hari dari siang sampai malam terlihat aktifitas keramaian masyarakat.

Mengantisipasi arus masuk dan menciptakan kenyamanan masyarakat Pemerintah Kota dengan Polres Bukittinggi sudah mempersiapkan jauh hari  pendirian-pendirian pos penjagaan serta informasi didalam ataupun masuk Kota Bukittinggi yang berstatus level 1 Covid 19. Status ini sepertinya mempermudah masyarakat dalam menghadapi suasana lebaran tahun ini termasuk berkunjung ke objek-objek wisata,kuliner dan pasar di Bukittinggi setelah 3 tahun menghadang Covid.

Menjadi daya tarik sendiri  ketika saat itu pembangunan Pasar Atas dan kawasan Jam Gadang serta masa Pandemi ternyata ada pasar musiman yang berkembang hingga sekarang dengan khas kaki lima nya di sepanjang Jalan Sutan Syahrir Bukittinggi.


Suasana Pasar JJT Foto Doc Habib

Dimulai dari Jalan Jembatan Besi hingga Simpang Tarok Bukittinggi berderet pedagang kaki lima  menjual berbagai jenis kebutuhan pakaian sepanjang malam.Terutama menjelang  dan pada saat hari lebaran.

"Pengunjung yang datang ke Bukittinggi berkesempatan bertransaksi musiman di sepanjang jalan Pasar JJT (Jalan Jembatan Basi Tarok) ini,"  Kata Habib memberi istilah yang juga penjaja kaos oblong di kawasan Tarok.

Disamping itu, terlihat di sepanjang jalan Jembatan Besi (Jembes) sampai ke Simpang Tarok sepertinya berkembang juga kuliner ringan dengan suguhan minuman dingin atau panas yang bisa dinikmati pengunjung sambil berbelanja.


Suasana ini tentu membuat makin ramai jalan dan sedikit menambah kemacetan yang juga musiman

Ul890



 

0 Comments

Post a Comment