Pemuda Jorong Pasa Lamo Gelar Aksi Kegiatan Jum'at Berbagi di Mesjid Raya Pasar Pulau Punjung




MINANGTIME.COM, DHARMASRAYA - Jorong pasar pulau punjung yang sering kita kenal  dengan sebutan  jorong pasa lamo yang bertepatan di Nagari Empat koto pulau punjung kecamatan pulau punjung.

Di tahun 2022 pemuda Warga jorong pasa lamo mengadakan Aksi kegiatan jum"at berbagi, setiap Sholat jum"at di mesjid Raya pasar pulau punjung pemuda membagikan Nasi bungkus kepada Jemaah yang hadir, ketika jama"aah usai sholat, Pemuda beserta warga langsung membagikan nasi bungkus kepada jema'aah.

Sumber dana  kegiatan jum"at berbagi didapatkan dari  para dermawan yang menyisihkan sebagian harta nya untuk kegiatan ini pungkas Dedy stendi malin mudo selaku pak korong di jorong tersebut ke awak media, sekaligus beliau ketua harian di mesjid Raya pasar pulau punjung.



Pemuda jorong pasa lamo sangat antusias dengan kegiatan ini, ujar ketua pemuda jorong pasa lamo andi wardes lelo batua
Seluru pemuda bergerak untuk kegiatan aksi jum"at berbagi ini serta pengurus mesjid juga sangat mendukung kegiatan ini.
Apalagi satu bulan ini pemuda berkerja keras membersihkan kolam ikan yang ada di lingkunga mesjid, tak mengenal lelah dan waktu, bertujuan untuk mengaktifkan kembali kolam ikan, supaya bisa bermanfaat, menambah pemasukan mesjid dan bisa membantu  masyarak sekitar.

Saya sangat bangga dengan Pemuda jorong pasa lamo serta masyarakat yang selalu bergerak bersama dengan kegiatan2 positif, banyak gebrakan-gebrakan dan aksi kegiatan yang di adakan, insya allah untuk menyambut bulan suci ramadhan pemuda serta warga akan mepersiapkan pawai obor keliling yang menjadi tradisi tahunan  di jorong ini pungkas Kepala jorong Pasar pulau punjung Rifdal Fadli Gindo Bonsu. SH.M.Kn. dan beliau menyampaikan ucapan Terimakasih kepada seluruh pemuda dan masyarakat jorong pasa lamo yang selalu kompak dan bersama2 melahirkan  kegiatan2 postif dan ide cemerlang, 
Hampir 5 tahun saya menjadi kepala jorong jujur saya  Angkat topi untuk ketua pemuda dan pak korong serta pemuda yang selalu bersama2 bergandengan tangan dan semangat juangnya memberikan warna yang positif untuk jorong kita.
Tanpa sokongan dan dukungan beliau mukin saya tak bisa berbuat apa2. Insya allah Basamo mangko manjadi

0 Comments

Post a Comment