MPKU PP Muhammadiyah Gelar Vaksinasi Untuk Semua Masyarakat Kota Gunungsitoli




MINANGTIME.COM, NIAS - Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) PP Muhammadiyah bekerjasama dengan USAID, Pimpinan Wilayah Tapak Suci Putera Muhammadiyah VIII Sumatera Utara, Polres Nias, Dinas Kesehatan Gunungsitoli, Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah ,  PC Aisyiyah Kota Gunungsitoli sukses menggelar vaksinasi massal Covid 19 Muhammadiyah Untuk Semua, yang dilaksanakan di Perguruan Muhammadiyah Kota Gunungsitoli. 

Kegiatan yang mengambil tema ‘Vaksinasi Massal COVID-19 Muhammadiyah untuk Semua’ digelar selama sepuluh hari, dari 20 Maret – 30 Maret 2022. 

Pelaksanaan Vaksinasi massal merupakan program Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Pusat Muhammadiyah bersama dengan Lembaga Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) yang bertujuan untuk membantu percepatan vaksin di Indonesia. 

District Manager, Riduwan Putra Saleh, SP, menyatakan, bahwa pelaksanaan vaksinasi masal ini berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah melalui Polres Nias dan Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli. 

“Atas dukungan Polres Nias dan Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli serta AMM ( Angkatan muda muhammadiyah ) Kota Gunungsitoli, acara berjalan dengan lancar,” Katanya. Selanjutnya, Ia bersama dengan timnya akan terus melaksanakan kegiatan serupa di 3  titik yang ada di Kota Gunungsitoli. untuk Target kami adalah 5000 warga tervaksin, semoga diberikan kelancaran,” tuturnya. 

Sementara itu, Polres Nias dalam hal ini diwakili oleh Kasat Binmas  AKP. AGUS SALIM dalam sambutannya berterima kasih kepada MPKU PP Muhammadiyah yang program ini dilaksanakan Pimwil VIII Tapak Suci Putera Muhammadiyah Sumut  melaksanakan Vaksinasi Massal ini di Kota Gunungsitoli. 

“Perlu di ketahui bahwa capaian vaksinasi di Kota Gunungsitoli sudah mencapai 80 persen dan kita harus bersama-sama mensukseskan vaksinasi ini. Walaupun kita saat ini masih di rudung kondisi pandemi yang belum berakhir,” katanya. 

Kita ucapkan terimakasih kepada Ibu MPKU PP Muhammadiyah  yang telah berkenan hadir dan membantu melaksanakan vaksinasi massal bersama Pimwil 08 Tapak Suci Sumut beserta Angkatan Muda Muhammadiyah  ini di Kota Gungsitoli,” tutur AKP. AGUS SALIM selaku Kasat Binmas Kota Gunungsitoli. 

“Kita berharap dan berdoa bersama bahwa pandemi ini bisa kita lalui dan berakhir. Vaksinasi ini adalah bentuk ikhtiar kita kepada Allah agar senantiasa terlindung dari wabah covid-19. Kami dari Polres Nias siap memberikan support dan kontribusi positif untuk kebaikan semua, termasuk dalam percepatan vaksin khusus untuk warga Gunungsitoli.

0 Comments

Post a Comment