Keluarga Kesulitan Bayar Denda BPJS, Darul Siska Bantu Pengobatan Reiyhan Balita Pengidap Penyakit Kelenjar Getah Bening



PADANG – Drs. H. Darul Siska Anggota DPR RI Dapil I Sumbar dari Partai Golkar  datang langsung mengunjungi ke kediaman keluarga Reiyhan Syakib balita berumur 2 tahun putra pasangan dari Safitri dan Ridho Junaidi mengidap penyakit kelenjer getah bening di Kelurahan Batuan Taba Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang Karena penyakit tesebut,

Dimana kondisi Raihan kini tinggal kulit pembalut tulang tidak bisa berkatifitas seperti anak seumurannya.

Setelah melihat kondisi Reihan secara langsung Darul Siska yang merupakan anggota komis IX DPR RI langsung mengkoordinasikan masalah tersebut dengan Pihak RSUP M.Djamil Padang dan BPJS Padang.

Dimana Raihan Syaqib saat masih berumur satu tahun lebih tiba-tiba mengalami demam tinggi. Orangtunya mengira itu adalah penyakit yang biasa diderita anak-anak bawah tiga tahun (Batita).

Demamnya tak reda-reda. Akhirnya dibawa berobat pada bidan, bidan menyarankan untuk dibawa ke rumah sakit.

Karena saran bidan harus dibawa ke rumah sakit, ternyata harus Reihan haus dirawat. Kartu BPJS mereka saat itu tidak aktif. Akhirnya dirawat dengan biaya umum. Beberapa hari dirawat tidak ada perubahan, sementara biaya berobat sudah mencapai Rp7 juta lebih

Agar bisa membawa raihan berobat lagi, Safitri memutuskan untuk mengaktifkan kartu BPJS yang sudah lama menunggak. Hasilnya, mereka harus membayar Rp10 juta lebih untuk melunasi tagihan pokok beserta dendanya.

Dengan kebutuhan itu, akhirnya mereka memutuskan untuk menjual semua barang-barang yang ada di rumah. Mulai dari motor, tivi, kulkas hingga kursi.

Kemudian, Reiyhan hanya bisa mendapatkan asupan susu khusus. Mereknya Nutricia Nutrinidrink, itu harganya Rp30 ribu/kotak. Mereka membutuhkan susu itu sebanyak tiga kotak setiap hari. Karena hanya itu yang bisa dikonsumsi anaknya.

Keluarga Raihan Juga sangat kesulitan untuk membeli susu tersebut karna susu tersebut harga tergolong mahal

“Insyaallah petugas M.Djamil akan menjemput Reihan dan dirawat intensif di rumah sakit, dan akan menanggung denda BPJS nya” Ungkap Darul Siska 

Darul Siska memberikan dukungan kepada keluarga untuk tetap konsisten merawat Reihan dan berdoa supaya Reihan segera pulih .

 

0 Comments

Post a Comment