Aksi Solidaritas, PSI Sumbar Bagikan Sembako Kepada Warga Terdampak Gempa




PASAMAN BARAT - PSI Sumbar berbagi 200 paket sembako kepada warga terdampak Gempa di Pasaman dan Pasaman Barat, Senin (28/02/2022). Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada warga oleh Ketua DPW PSI Sumbar Sukma Trianda Putra dan Sekretaris DPW PSI Sumbar Nofria Atma Rizki beserta pengurus DPW lainnya. 

Ketua DPW PSI Sumbar, Sukma Trianda Putra mengatakan bantuan untuk kabupaten Pasaman dibagikan bersama pengurus DPD PSI Pasaman di Nagari Malampah, Kecamatan Tigo Nagari.

"Disana kami menyerahkan Sebanyak 100 Paket sembako dan turut dihadiri dan membagikan Ketua DPD PSI Pasaman Nafdi Nasrun beserta jajaran kepengurusan nya," ujarnya.

Lanjut ia menyebutkan, untuk Pasaman Barat bantuan tersebut dibagikan di Jorong Timbo Abu Nagari Kajai Kecamatan Talamau yang juga turut dihadiri dan membagikan ketua DPD PSI Pasaman Barat Bro Kemal dan pengurus lainnya. 

"Semoga kehadiran kami dari PSI dan sedikit bantuan yang kami berikan bermanfaat bagi saudara- saudara yg terkena musibah. Tetap tabah dan mari sama-sama kita bangkit. Ini semua ujian bagi kita semua. Solidaritas kita sedang di uji," harapnya.



Ditempat yang sama, Sekretaris DPW PSI Sumbar Nofria Atma Rizki menambahkan sembari membagikan paket sembako secara langsung kepada masyarakat PSI juga mendengarkan keluhan warga yang masih berada di tenda-tenda pengungsian darurat. 

"Masyarakat mengeluhkan masih lambatnya pendistribusian bantuan dari posko utama. Saat ini warga-warga yang masih di tenda darurat membutuhkan tenda yang layak, pakaian, selimut, terpal serta air Minum," ujarnya. 

Terakhir, ia mengucapkan terimakasih kepada donatur yang telah menyalurkan bantuan melalui PSI Sumbar.

"Kami dari PSI Sumbar juga mengucapakan terimakasih kepada para donator yang telah menyalurkan bantuannya melalui PSI Sumbar," pungkasnya. (Zaki)

0 Comments

Post a Comment