Operasi Bibir Sumbing Gratis TPK 1 IASMA 1 Bukittinggi Membahagiakan



MINANGTIME.COM - Ungkapan bahagia itu terlukis dari keluarga Rezki Ananda yang baru saja pulang dan berada di rumahnya kembali di Talamau Pasaman Barat.

Rezki Ananda baru selesai dioperasi bibir sumbing dan langit-langit gratis oleh TPK IASMA 1 Bukittinggi.

Pendamping pasien dan pengantar pasien dari Pasaman Barat Agus, menyatakan keluarga sangat berterima kasih kepada Alumni IASMA 1 Bukittinggi melalui Tim Peduli Kemanusiaan (TPK) karena Rezki Ananda berhasil di operasi.

Keluarga sangat terharu dan tidak menyangka dengan diadakan operasi bibir sumbing secara gratis telah membuat rasa percaya diri timbul.
Tambah Agus yang juga alumni SMA 1 Bukittinggi Angkatan 92.

Kegiatan operasi bibir sumbing dan langit-langit gratis yang dilaksanakan tanggal 17-18 di RSAM Bukittinggi dengan penyelenggara TPK IASMA 1 Bukittinggi berhasil mengoperasi 18 pasien dengan rincian 4 orang pasien bibir sumbing dan 14 orang pasien langit-langit dari 24 pasien yang terdaftar dari berbagai kabupaten serta kota di Sumatera Barat.

Menurut keterangan ketua pelaksana kegiatan TPK IASMA 1 Bukittinggi Arfida Pepi untuk pasien yang belum dioperasi semoga pada tahap berikutnya bisa direalisasikan karena kegiatan ini sepenuhnya adalah partisipasi alumni yang berniat membantu masyarakat lewat IASMA 1 Bukittinggi melalui TPK dibawah bidang sosial kemanusiaan IASMA 1 Bukittinggi dengan menjalin kerja sama dengan beberapa pihak dalam melaksanakan kegiatan.

Ungkapan bahagia ini juga terpancar dari TPK IASMA 1 Bukittinggi sebagai pelaksana kegiatan dan seperti yang disampaikan oleh Rafdinal yang membidangi sosial dan kemanusiaan dalam kepengurusan IASMA 1 Bukittinggi didampingi Ben Fitraza mengungkapkan perasaan bahagia setelah terlaksana kegiatan dengan lancar.

Kegiatan sosial kemanusiaan ini merupakan bagian dari kegiatan IASMA 1 Bukittinggi melalui TPK selain reuni,pengajian,
almamater dan beasiswa yang berkosentrasi kepada sosial kemanusiaan.

TPK yang digagas Masni Harun sejak 2010 sudah menyalurkan bantuan sosial kemanusiaan tidak saja untuk keluarga besar IASMA 1 Bukittingg tapi juga masyarakat.
Seperti kejadian bencana alam,kematian,sakit,
sunatan,katarak,donor darah,insidensial atau keadaan situsional masalah sekolah atau kuliah,sebar Al Quran dan sekarang bibir sumbing.
Semoga kegiatan ini akan terus berlangsung dan bisa membanggakan alumni yang berniat membantu keluarga tidak mampu.

TPK IASMA 1 Bukittinggi juga berterima kasih kepada Gubernur Sumatera Barat,Bupati Agam,para alumni dengan pengurus dan semua pihak yang sudah hadir serta berpartisipasi pada kegiatan ini.
Tambah mereka dipenutup wawancara.

_Ul890_

0 Comments

Post a Comment