Timnya Diganyang Timnas Indonesia, Pelatih Malaysia Kecewa Berat

 

Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe dalam konferensi pers setelah laga melawan Laos di Piala AFF 2020. (c) AFF Suzuki CupPelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe dalam konferensi pers

MINANG TIME - Indonesia unggul 4-1 atas Malaysia melalui gol yang dicetak Irfan Jaya sebanyak dua kali, Pratama Arhan, dan Elkan Baggott. Sementara gol hiburan Malaysia dicetak Kogileswaran Raj


Usai dibantai pelatih timnas Malaysia Tan Cheng Hoe, mengaku kecewa berat setelah timnya di ganyang Timnas Indonesia dalam matchday pamungkas Grup B Piala AFF 2020. Lebih parahnya, kekalahan ini membuat Malaysia gagal melaju ke semifinal.


Tan Cheng Hoe mengatakan para pemainnya sebenarnya dapat mengimbangi permainan Skuad Garuda. Akan tetapi, semua peluang yang ada tak mampu dimanfaatkan dengan baik. Karenanya, ia merasa sangat kecewa.

 “Saya pikir kami juga dapat muncul efisien (dalam menyerang) karena intensitas (penyerangan),” kata Tan usai pertandingan dalam konefernsi pers, Minggu (19/12/2021).

Kami telah kehilangan itu, saya pikir secara keseluruhan kami sangat kecewa dengan hasilnya tetapi kami harus melanjutkan untuk fokus pada tantangan selanjutnya,” sambungnya.


Kekecewaan pelatih asal Korea Selatan itu bukan tanpa dasar. Unggul lebih dahulu membuat harapan Harimau Malaya meninggi. Akan tetapi, permainan ofensif Timnas Indonesia tak mampu dibendung Harimau Malaya.


Dengan begitu, Timnas Malaysia dipastikan tidak lolos ke semifinal Piala AFF 2020. Tak hanya itu, hasil negatif ini pun membuat Malaysia harus menelan kekalahan ke-40 dari seluruh pertemuan dengan Timnas Indonesia di semua kompetisi.





0 Comments

Post a Comment