Timnas Indonesia Pecundangi Timnas Laos dengan Skor Telak

 



MINANGTIME - Timnas Indonesia Menang besar melawan timnas Laos dalam laga lanjutan Grup B Piala AFF 2020 di Bishan Stadium, Minggu 12 Desember 2021, Sejak menit pertama, Skuad Garuda yang dilatih Shen Tae-Young tersebut saling jual beli serangan. Serangan skuad Garuda lebih Dominan dan membahayakan.


Pada menit ke-21, Indonesia mendapat penalti. Eksekusi dimanfaatkan dengan sangat baik oleh Asnawi dan gol! 0-1 untuk skuad Garuda.


Peluang bagus kembali dimiliki Indonesia pada menit ke-28. Umpan silang Asnawi mengarah pada Dedik yang berdiri cukup bebas. Tapi peluang tersebut tak bisa dikonversi menjadi gol.


Pada menit ke-34, Timnas Indonesia kembali mencetak gol melalui Irfan Jaya yang berdiri cukup bebas sehingga mengubah papan skor menjadi 0-2.


Namun Laos membalas gol tersebut pada menit ke-41. Gol ini berasal dari serangan balik Laos yang sangat efektif. 1-2.


Pada babak kedua, pelatih Timnas Indonesia menggantikan dan menurunkan sejumlah pemain yang terbukti manjur untuk menggedor jala gawang lawan.


Elkan Baggott dan Witan Sulaeman masuk. Mereka menggantikan Rachmat Irianto dan Kushedya Yudo. Baggot mengisi pos lini belakang bersama Rizki Ridho. Sedangkan Alfeandra Dewangga maju mengisi pos Rachmat Irianto.


Dedik menjebol gawang Laos pada menit ke-51 dengan memanfaatkan bola umpan Evan Dimas. Sayangnya gol dianulir lantaran bola sebelumnya keluar lapangan lebih dulu.


Indonesia akhirnya mencetak gol ketiganya pada menit ke-56. Kali ini giliran Witan yang menciptakan gol lewat tendangan kaki kirinya ke tiang jauh. Skor 1-3.


Pada menit ke-78, Indonesia mencetak gol kembali lewat kaki Ezra Walian. Bola meluncur deras ke gawang Laos. 1-4.


Tak berhenti di situ, Indonesia bisa mencetak satu gol tambahan pada menit ke-84. Umpan lambung Dewangga dimanfaatkan dengan baik oleh Evan Dimas yang meloloskan diri dari jebakan offside lawan. Skor pun berubah menjadi 1-5.


Setelah itu, tak ada gol lagi dari kedua tim hingga wasit meniupkan peluit panjang. Skor 1-5 menjadi akhir laga panas kali ini.


Susunan Pemain


Indonesia (4-3-3): Ernando Ari; Asnawi M, Rizki Ridho, A Dewangga, Edo Febriahsyah; Evan Dimas, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Kushedya Yudo, Dedik Setiawan, Irfan Jaya.


Pelatih: Shin Tae-yong


Laos (4-4-1-1): Keo-Oudone Souvannasangso; Phomsavanh, Phetsivilay, Inthavong, Keophouvong; Bounkong, Saitaifah, Phommathep, Souvanny; Khochalern; Ketkeophomphone.


Pelatih: V. Selvaraj




0 Comments

Post a Comment