Polres Sijunjung Himbau Masyarakat Vaksin, Ketua Relawan Satgas Covid-19 Sijunjung Robi Anas Tanjung : Pergunakan Kesempatan Dengan Sebaik-baiknya

 



MINANGTIME.COM, SIJUNJUNG - Kepada masyarakat dihimbau segera untuk sadar vaksin untuk melaksanakan vaksin di gerai gerai vaksin terdekat di wilayah kecamatan masing-masing.


Himbauan tersebut disampaikan oleh Kabag OPS Polres Sijunjung AKP Dwi Yulianto, SH, S.IK, MH ketika memantau razia vaksin di depan Puskesmas Tanjung Ampalu, Kecamatan Koto VII, Jumat (03/12/2021).


Lebih lanjut, Kabag OPS Polres Sijunjung menuturkan ketersedian vaksin sudah mulai terbatas. "Sehingga mumpung vaksin masih gratis, segeralah mendatangi gerai gerai vaksin terdekat," ujarnya.


"Kita berharap masyarakat mendukung dan mengikuti program vaksinasi ini selagi gratis dan ketersediaan yang sudah mulai terbatas serta untuk mempermudah masyarakat Kabupaten Sijunjung melakukan vaksinasi, kini masyarakat dapat melakukan vaksinasi dimana saja di gerai yang tersedia karena gerai ini tidak tersedia di satu tempat saja namun juga dilaksanakan dibeberapa tempat di tiap kecamatan dan Polres Sijunjung. Kemudahan ini dimaksudkan agar percepatan vaksinasi dapat berjalan secara maksimal," tambahnya.


Senada, ditempat yang sama Kasat Intelkam Polres Sijunjung AKP Milson Joni, SH mengatakan untuk menghimbau masyarakat untuk vaksin dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya razia vaksin.


"Untuk menghimbau masyarakat vaksin dilakukan dengan berbagai cara salah satunya dengan razia, tapi bukan razia kendaraan melainkan vaksin. Jadi setiap masyarakat yang keluar rumah baik jalan kaki maupun berkendara diwajibkan membawa surat vaksin. Kalau tidak menunjukkan sertifikat vaksin berarti yang bersangkutan harus terhambat perjalanannya karena harus mengikuti vaksin terlebih dahulu," tuturnya.


Lebih lanjut AKP Milson Joni SH mengatakan target Sijunjung di akhir bulan Desember 2021 mendatang 70% masyarakat sudah divaksin sesuai dengan  target nasional yang juga 70%.


Ketua Relawan Satgas Covid-19 Sijunjung, Robi Anas Tanjung juga menghimbau masyarakat untuk melakukan vaksin.


"Mari kita pergunakan kesempatan ini dengan sebaik baiknya, dan kita berharap kedepan pertumbuhan covid di Kabupaten Sijunjung semakin berkurang dan aktivitas warga beransur ansur membaik dan pulih seperti semula," pungkasnya.


Perlu diketahui, di Indonesia sendiri, ada beberapa jenis vaksin yang digunakan mulai dari Sinovac, AstraZeneca, Sinopharm, Moderna dan Pfizer. Lalu berapa harganya?


Berikut ini rangkuman harga per dosis vaksin di Indonesia berasal dari Vaccine Market Dashboard milik Unicef, dikutip via CNBC Indonesia.


Berdasarkan laporan di Indonesia harga Sinovac adalah US$13,6 (Rp 193 ribu) dan US$17 atau sekitar 242 ribu. Sinopharm harga berkisar antara US$9 (Rp 128 ribu) sampai US$36 (Rp 512 ribu). Untuk Pfizer Harganya berkisar antara US$6,75 (Rp 96 ribu) sampai US$23,15 (Rp 329 ribu) dan untuk vaksin Moderna harganya berkisar dari US$10 hingga US$37 (Rp 142 ribu - Rp 527 ribu). Terakhir AstraZeneca harga per dosisnya berkisar dari US$2,19 hingga US$7,95 (Rp 31 ribu - Rp 113 ribu). (Zaki)

0 Comments

Post a Comment