KOMPAK Salurkan Bantuan Secara Langsung Kepada Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru



MINANGTIME.COM, Lumajang - Komunitas Media Pengadilan dan Kejaksaan (Kompak) melakukan kegiatan Penyaluran bantuan secara langsung atau Jemput Bola kepada warga yang terdampak langsung Erupsi Gunung Semeru di Desa Sumber Wulu Kabupaten Lumajang.


Tri Broto selaku Koordinator Lapangan Kompak Peduli Gunung Semeru menjelaskan.Bahwa dari informasi yang dihimpun,Masih ada beberapa masyarakat yang belum tersentuh bantuan sehingga kami berinisiatif melakukan pembagian bantuan secara langsung atau Jemput Bola kepada masyarakat yang terdampak langsung akibat Erupsi Gunung Semeru.


"kami ada 6 Personil dari Anggota Kompak melakukan pembagian bantuan secara langsung atau Jemput Bola kepada masyarakat yang terdampak akibat Erupsi Gunung Semeru di Desa Sumber Wulu Kabupaten Lumajang,"Kata Tri Wartawan Trans 7.


Misirah (60) Warga Desa Sumber Wulu  mengatakan,Sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Kompak Peduli.Bantuan ini sangat bermanfaat dimana dengan adanya Erupsi Gunung Semeru tidak bisa melakukan aktivitas seperti sedia kala.


"Sangat berterima Atas bantuan yang diberikan oleh Kompak Peduli dan Semoga Allah SWT  membalas kebaikan Kompak yang sudah jauh-jauh datang dari Surabaya,"Kata perempuan paruhbaya.


Terpisah Joyo menjelaskan,Bahwa kondisi Pengungsi saat ini terbilang cukup aman hanya saja ada beberapa orang yang meninggalkan Pos Pengungsian dengan milih tinggal dengan kerabatnya.


"Kalau masalah makan dan minum Insyaallah untuk para pengungsi aman dikarenakan banyak didirikan Dapur Umum  baik dari pemerintah ataupun pihak Relawan.


Ia berharap, Untuk aliaran sungai baru dirasa sudah tidak mampu menampung aliran sungai dikeranakan adanya lahar dingin dari Gunung Semeru yang menembus Desa Kamar Kajang seharusnya ditutup dan mestinya dialiran ke Sungai Gunung Banyak atau Sungai Besuk Kobokan.


"Sampai Biarkan terus takutnya aliran sungai bisa meluber ke Desa Sumber Wulu Tengah hingga Kebon Deli Utara dan Kebon Deli Selatan akibat lahar dingin.Karena Sudah terjadi di Kampung Renteng ada sekitar 26 KK yang sudah terendam Lava dari Erupsi Gunung Semeru,"harapnya.

0 Comments

Post a Comment