BRI Peduli Berikan Bantuan Ketiga Untuk Korban Erupsi Semeru Di Lumajang

 



MINANGTIME.COM, Lumajang - Erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada Sabtu sore, 4 Desember 2021 mengejutkan banyak pihak. 

Gunung yang terletak di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur tersebut mengeluarkan guguran awan panas yang mengharuskan warga di sekitar harus mengungsi. 


BRI melalui CSR BRI Peduli merespons cepat adanya bencana alam tersebut. 

Tim Elang Satgas Bencana BRI cabang Jember

Dikomando langsung. 

Pimpinan Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Jember ,Mohamad Sukari beserta koordinator lapangan tim elang tanggap bencara BRI kanca Jember Yudhit Kunto Wibisono bersama tim lainnya. 



Kini terus berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk membantu warga yang terdampak.


Bantuan yang disalurkan BRI kepada warga terdampak fokus pada kebutuhan yang dibutuhkan para pengungsi, diantaranya adalah bantuan mobil evakuasi, makanan siap saji, air mineral, selimut, posko tenda, kasur lipat, masker, survival kit, obat-obatan, dsb.


Bantuan tanggap darurat tersebut disalurkan oleh insan BRIlian (pekerja BRI) melalui unit kerja terdekat dengan wilayah bencana dikoordinir Regional Office BRI Malang


Bantuan dari BRI Peduli cabang Jember adalah ketiga kalinya,tepat pada tgl 4 des hari sabtu malam jam 11.30 tim elang Kantor Cabang BRI Jember sudah melakukan penyaluran tahap pertama di lanjutkan penyaluran kedua pada tanggal 5 dan ketiga pada tanggal 10 Desember. 


Regional Office BRI Malang memastikan bahwa pelayanan Operasional perbankan BRI di sekitar wilayah kami upayakan dapat tetap berjalan tanpa gangguan untuk melayani kebutuhan layanan perbankan di sekitar lokasi bencana, dengan adanya armada E- buzz yang stand by dilokasi bencana


Masyarakat juga masih bisa mengakses layanan transaksi melalui ATM, CRM, hingga AgenBRILink. Selain itu, layanan digital banking BRI seperti BRImo, mobile banking, internet banking juga tetap tersedia untuk melayani kebutuhan perbankan masyarakat.


Inilah bentuk kepedulian Bank BRI kepada masyarakat Lumajang yang mengalami musibah bencana alam. (*)

0 Comments

Post a Comment