Masyarakat Ikut Vaksin Terus Meningkat, Polres Sijunjung Optimis Capaian Target Vaksinasi Akhir Tahun Tercapai

 



MINANGTIME.COM, SIJUNJUNG - Polres Sijunjung optimis capaian target vaksinasi akan tercapai. Hal ini didukung dengan kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksin terjadi peningkatan.


Hak tersebut disampaikan Kasat Intelkam Polres Sijunjung, AKP Milson Joni, SH mewakili Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, S.Ik. MH pada gerai vaksin yang dilaksanakan di halaman Polres Sijunjung, Senin (29/11/2021).


AKP Milson Joni, SH mengatakan dengan melaksanakan dan memaksimalkan kegiatan vaksin bagi masyarakat bisa mencapai target vaksin sebesar 70 persen pada akhir tahun. Ia mengatakan tercapainya target tersebut kuncinya kebersamaan, seluruh komponen masyarakat bersama-sama memiliki kesadaran akan pentingnya vaksinasi dan setelah vaksin tetap disiplin protokol kesehatan.


"Alhamdulillah masyarakat yang mengikuti vaksinasi terus meningkat, hal ini berkat dukungan semua pihak terutama petugas dilapangan yang setiap hari melakukan edukasi dan pelayanan vaksin sampai ke pelosok nagari," ujarnya.


Menurutnya, saat ini target capaian vaksinasi di wilayah hukum Polres Sijunjung sudah 58 persen. Ia mengatakan seluruh Polsek yang ada di wilayah hukum Polres Sijunjung terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya melakukan vaksinasi. Ia juga menghimbau kepada masyarakat yang belum vaksin agar segera mendatangi gerai vaksin yang ada.


"Untuk itu, kami mengajak kepada warga melakukan vaksin guna memberikan imun atau kekebalan tubuh terhadap virus mematikan itu dan tidak lupa tetap menerapkan prokol kesehatan. Untuk masyarakat yang mau vaksin, bisa mendatangi gerai vaksin di halaman Polres Sijunjung yang dibuka setiap hari," himbauan.


Di tempat yang sama, Fadhlur Rahman Ahsas, salah satu tokoh masyarakat yang ikut vaksin mengatakan mendukung upaya dan usaha yang dilakukan oleh pihak Polres Sijunjung.


"Usaha dan upaya yang dilakukan oleh Polres Sijunjung luar biasa. Tiap hari berjibaku menggelar vaksinasi. Seperti saat ini, yang mengikuti vaksin sangat ramai dengan rata-rata anak muda dan pelajar," ujarnya.


Fadhlur atau yang acap disapa Gus Lur ini mengatakan siap bersama Polres untuk mensukseskan vaksinasi bagi masyarakat.


"Kami masyarakat siap bersama Polres, mendukung seluruh kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan Polres Sijunjung. Bagi masyarakat yang belum vaksin, ayo segera vaksin. Dan semoga target capaian vaksin 70 persen di akhir Desember bisa tercapai," tutupnya. (Zaki)

0 Comments

Post a Comment