UNP Segera jadi Kampus Bertaraf Internasional

 



MINANG TIME - PADANG - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah meyakini, Universitas Negeri Padang (UNP) bisa segera menjadi kampus bertaraf internasional.


Hal ini diungkapkan Mahyeldi saat memberikan sambutan pada dies natalis UNP ke- 67 di Auditorium UNP, Senin (25/10/2021).


"UNP bisa menjadi kampus bertaraf internasional karena didukung spirit historis, kualitas, soliditas dan sinergitas," ujarnya.


Ia menekankan, Provinsi Sumbar telah mencetak tokoh-tokoh nasional yang berkontribusi besar pada bangsa dan negara.


UNP ikut mewarisi spirit historis ini untuk bisa terus berkembang menjadi kampus yang diakui secara global.


"Kualitas UNP terlihat dari banyaknya prestasi yang telah diraih baik oleh mahasiswa, dosen, hingga sebagai sebuah perguruan tinggi. Kualitas tersebut akan menjadi salah satu faktor pendukung perkembangan UNP ke depan," tambahnya.


Selain itu, soliditas atau kekompakan antarcivitas akademika juga terjalin dengan baik yang menjadi modal besar untuk mendukung berjalannya semua program yang dicanangkan sehingga menggapai tujuan sebagai kampus terbaik.


UNP juga tidak meninggalkan sinergitas terutama dengan ribuan alumni yang telah diluluskan dari kampus tersebut, yang sat ini telah tersebar di berbagai daerah di Indonesia dengan beragam profesi.


"Kami berharap, UNP akan tetap berkontribusi untuk pembangunan daerah bangsa dan negara," ujarnya.

0 Comments

Post a Comment