Tujuh Tahun Dalam Pasungan Suwadi, Akhirnya Diboyong Pak Purnomo Lamongan

 




MIANGTIME.COM, Bondowoso - Tujuh tahun hidup dalam pasungan, Suwadi lelaki46 tahun, warga RT. 11/RW.03 Kelurahan Curahdami Kecamatan Curahdami Bondowoso, sudah lama mengalami gangguan kejiwaan.Dan sangat membahayakan warga sekitarnya. 

Hingga harus menjalani hidup kesehariannya dalam pasungan, kedua kaki dan tangan kanannya harus dirantai. 


Setelah team Berbagi Tidak Akan Rugi (BERGETAR) , yang dikomandoi Serda Dharma Antoni Babinsa  anggota Koramil 0822/02 Curahdami Bondowoso ,menyampaikan kepada pihak keluarga Suwadiakan menghubungi Pak Purnomo Anggota Polisi dari  Polres Lamongan Jawa Timur yang sangat piawai menangani Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) Pihak keluargapun menyetujui demi kesembuhan Suwadi. 


Team dari Purnomo Belajar Baik dari Lamongan langsung menuju kerumah Suwadi di Kelurahan Curahdami Bondowoso, begitu mendapatkan kabar ada pasien ODGJ dalam pasungan bertahun tahun. 


Suwadi hampir Tujuh tahun lebih dalam pasungan ,dibuka dari rantai besinya, yang sudah membelenggu selama bertahun - tahun. Dipotong rambut, dimandikan dan diberikan baju pengganti baju lamanya. 


Aipda Purnomo Polisi viral dan baik hati ini, memboyong Suwadi ke Lamongan untuk dirawat hingga sehat kembali. 


Aipda Purnomo menambahkan "Kami dari team Purnomo Belajar Baik sangat berterima kasih, ini semua atas sinergitas TNI Polri,Ada Bapak Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek Curahdami Bondowoso. 

Malam ini Suwadi akan saya bawa ke Lamongan Jawa Timur, Mudah-mudahan segera sehat dan segera pulang. "


Serda Dharma Antoni kami selaku Babinsa " mengucapkan banyak -  banyak Terima kasih kepada Pak Purnomo dari Polres Lamongan Jawa Timur ,besar harapan kami semoga saudara Suwadi ini lekas pulih kembali,dan hidup layak seperti sedia kala", ujarnya(*)

0 Comments

Post a Comment