Sempat Diwarnai Hujan Deras, Pelantikan PC Prima DMI Kecamatan Lembang Jaya Berjalan Sukses

 



MINANGTIME.COM, Solok - Ketua Umum Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (Prima-Dmi) Kabupaten Solok Akmal Affani, S.Sos, melantik pengurus Pimpinan Cabang Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (PRIMA-DMI) Kecamatan Lembang Jaya masa khidmat 2021-2023 pada Sabtu 30 Oktober 2021 di Masjid Nurul Islam Nagari Batu Bajanjang Kecamatan Lembang Jaya. Acara tersebut di hadiri oleh tamu undangan dan Jemaah sekitar yang diwarnai hujan deras.


Dalam sambutannya Ketua Umum PD PRIMA-DMI Kabupaten Solok Akmal Affani, menyampaikan bahwa pada pelantikan Pimpinan Cabang Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (PRIMA-DMI) Kecamatan Lembang Jaya masa khidmat khidmat 2021-2023 semoga amanah dalam menjalankan organisasi tersebut.


“Masjid dan Remaja Masjid adalah Kunci, Kita perlu membangun keyakinan bahwa Remaja Masjid adalah masa depan dan Masjid adalah pusat peradaban. Dari keduanyalah kondisi ekonomi, politik, budaya, sosial, dan yang lain akan tumbuh lebih baik,”ujar Ketua Umum PD PRIMA-DMI Kabupaten Solok Akmal Affani.


Permasalahan yang dihadapi saat ini khususnya di Kabupaten Solok sekitar 400 lebih Masjid namun hanya 25% saja Remaja Masjidnya yang aktif, maka dengan kehadiran Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (PRIMA-DMI) Kabupaten Solok menjadi wadah pemersatu Remaja Masjid untuk berekspresi secara positif.


Sementara itu Afdal Zikri Ketua Umum PC Prima-Dmi Kecamatan Lembang Jaya dalam sambutannya menyampaikan bahwa "kami pengurus PC PRIMA DMI Kecamatan Lembang Jaya yang baru dilantik mengucapkan terima kasih banyak kepada PD PRIMA DMI Kab.Solok yang telah hadir dalam rangka tablig Akbar, pelantikan, upgrading dan raker PRIMA DMI Kecamatan Lembang Jaya. Kemudian kami ucapkan terima kasih banyak dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Lembang Jaya khususnya Nagari Batu Bajanjang yang telah hadir pada acara kami ini meski cuaca yang tidak mendukung.


Selain itu, Afdal juga menambahkan walaupun tanpa kehadiran Forkopimcam tapi tidak mengurangi khidmat pelantikan pengurus Prima-Dmi Kecamatan Lembang Jaya. Harapan kami semoga dengan pelantikan ini kami dari PC Prima-Dmi Kecamatan Lembang Jaya berharap penuh untuk selalu diberikan kesempatan berbuat untuk daerah". (Zaid/Zaki)

0 Comments

Post a Comment