Diserang Hoax di Media Online, Ketua Umum KNPI: Saya Tuntut jika Tidak Ada Klarifikasi



JAKARTA - Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) Haris Pertama diserang isu hoaks oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Oknum tersebut menyatut nama Haris dan mempublikasikan di sejumlah media online.

Media online tersebut adalah suara indonesia news, jatimaktual, detikperistiwa, maliqnews, jangkarpena, minang.co, pelitanusantara dan warta pembaruan.

“Saya tidak pernah mengirimkan rilis di media tersebut. Seakan-akan artikel di media itu mengadu domba saya dengan Ketua KPK Firli Bahuri karena tidak bisa menangkap Harun Masiku,” ujar Haris, Sabtu (30/10/2021).

Haris memastikan, KNPI selalu mendukung KPK untuk mengusut kasus rasuah di Tanah Air. Dalam salah satu isi pemberitaan, dirinya juga disebut memuji Haji Isam. Dia juga akan membawa ranah ke pidana jika tidak ada klarifikasi ke dirinya. Sebelumnya, KNPI juga akan mengecek apakah semua tersebut sudah terverifikasi oleh Dewan Pers sesuai Undang-undang. 

“ Berita di atas hoax semua. Oleh karena itu, jika tidak ada klarifikasi dari semua media tersebut, KNPI akan melakukan gugatan dan melaporkan pencemaran nama baik saya sesuai dengan peraturan yang berlaku,” tegas Haris.

0 Comments

Post a Comment