Badko INSPIRA Sumbar Apresiasi Kapolri Tak Lelah Mengingatkan Bawahannya Bertugas Sesuai Aturan

 



MINANG TIME - PADANG - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo baru-baru ini mengingatkan pada jajarannya baik di kapolda, kapolres, hingga kapolsek, untuk menjadi teladan bagi anggota di bawahnya. Hal Itu di sampaikan secara langsung dalam acara penutupan pendidikan Sespimti Polri Dikreg ke-30, Sespimen Polri Dikreg ke-31 dan Sespima Polri Angkatan 66 di Lembang Jawa Barat pada 27 Oktober 2021.


Jenderal Sigit mengutip peribahasa 'Ikan busuk mulai dari kepala', yang maksudnya segala permasalahan internal di kepolisian bisa terjadi dimulai dari pimpinannya yang bermasalah. 


Listyo Sigit memberi wejangan kepada para pimpinan menengah kepolisian untuk menguasai lapangan, bergerak cepat, inovatif, peka terhadap perubahan situasi, serta berani keluar dari sudut nyaman untuk tahu kesulitan anak buah dana apa yang dirasakan masyarakat.


Listyo menegaskan akan memberi sanksi tegas kepada pimpinan yang tak bisa menjadi teladan bagi jajarannya apabila kedapatan melanggar aturan. Menurut Listyo, semua itu dilakukan untuk kebaikan organisasi Korps Bhayangkara.


“Terhadap anggota yang melakukan penyimpangan dan itu berdampak kepada organisasi maka saya minta kepada rekan-rekan jangan ragu melakukan tindakan tegas. Kalua tidak mampu membersihkan ekor maka kepalanya akan saya potong. Ini semua untuk kebaikan organisasi”. Tegas Listyo.


Ketua Umum Badko Inisiator Ide Perjuangan Rakyat (INSPIRA)  Sumbar Randa Afrizal Sandra mendukung ketegasan dan jiwa kepemimpinan Jenderal Sigit yang tak lelah untuk selalu mengingatkan supaya bawahannya bertugas sesuai aturan. 


"apresiasi kepada bapak Kapolri yang tidak hentinya mengingatkan bawahannya agar berbenah dan bekerja sesuai dengan standar operasional yang telah ditetapkan, saya yakin Polri akan terus berbenah dengan komitmen untuk menjadikan Polri sebagai institusi yang Prediktif, Responsibilitas, Transparansi dan Berkeadilan (Presisi). Segala persoalan yang ada direspon dengan cepat, serius, dan bijak" tuturnya. 


Arahan Jenderal Sigit tersebut menunjukkan bahwa institusi Polri tidak anti kritik, mau mengevaluasi internal dan menerima masukan dari semua pihak, sebagai pimpinan tertinggi di Polri Jenderal Sigit ingin citra Polri lebih baik kami menilai Kapolri memiliki jiwa keberanian dan jiwa demokratis dalam memimpin Polri. 


Randa menilai "sudah sembilan bulan memimpin Polri, Jenderal Listyo Sigit telah membuktikan kepada publik bahwa ia sanggup menjawab segala persoalan yang selama ini menjadi ‘Pekerjaan Rumah’ bagi Kepolisian Negara Republik Indonesia".


Melihat hal tersebut kami dari Badko Inspira Sumatera Barat menilai "karakter seorang Prajurit yang selalu melindungi, mengayomi dan melayani. Beliau adalah Jenderal muda sederhana yang banyak memberikan inspirasi kepada kelompok milenial agar terus konsisten meneruskan cita-cita para pendiri bangsa. Kemampuannya dalam mendengar dan berdialog dari pintu ke pintu terbukti mampu menyatukan semua elemen masyarakat".

0 Comments

Post a Comment