PPKM Kota Padang Tak Kunjung Turun Level, Wali Kota Padang Ungkap Kebingungannya



[Foto dari Google]


MINANGTIME.COM-PADANG-Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Padang hingga kini masih belum turun hingga level 4. Masa berlakunya diperpanjang hingga 20 September 2021 mendatang.

Menanggapi hal ini Wali Kota Padang Hendri Septa mengungkapkan kebingungannya atas hal tersebut. Dia berpendapat Kota Padang secara statistik harusnya sudah bisa berada di level yang lebih rendah. Namun kenyataannya pemerintah pusat memutuskan Kota Padang masih berada di level 4.

Hendri juga menjelaskan kondisi Kota Padang hingga hari ini terus membaik. Warga yang masih dalam perawatan ada sekitar 650 orang saja.

Tak hanya itu, kasus penambahan hariannya sudah sampai pada dua digit berkisar 30 per hari. Hal ini jauh berbanding terbalik dengan kondisi beberapa pekan lalu yang kasus hariannya bisa mencapai 500 orang.
Keterisian rumah sakit juga terus menurun. Sementara pasien sembuh mengalami kenaikan. Secara umum kondisi Kota Padang sudah membaik.

"Kita bukannya merasa terganggu. Tapi kita melihat kondisi fakta di lapangan rasanya kita siap. Satgas juga siap untuk menjaga kondusifitas Kota Padang. Itu yang kita yakinkan ke pemerintah pusat," ujarnya.

Meskipun begitu, Hendri mengatakan Pemerintah Kota Padang akan patuh dengan keputusan pusat. Dia berharap ke depannya PPKM bisa turun setidaknya ke level 3. Dengan begitu aktivitas masyarakat bisa lebih dilonggarkan lagi. Dilansir dari Haluan.com

0 Comments

Post a Comment