Mangkraknya Pembangunan Lapangan Cindua Mato




Ketua Umum HMI Cabang Batusangkar (Ikhsan Azhari) angkat bicara persoalan pembangunan infrastruktur di Tanah Datar. Ditemui oleh anggota kami dalam diskusi pada Minggu Malam tanggal 25 Juli 2021 Pukul 21.00 Wib di Lima Kaum, Beliau menyampaikan kritikan terhadap pemerintah daerah Tanah Datar persoalan pembangunan di Tanah Datar khususnya lapangan Cindua Mato.


 “Pembangunan lapangan Cindua Mato sampai saat ini belum ada kelanjutan pembangunannya, padahal pembangunan ini sudah dilaksanakan oleh pemerintah periode sebelumnya. Dimana sebenarnya kendala dalam pembangunan ini? Kalau kita menganalisa perihal anggaran tentu telah selesai realisasinya, namun sampai saat ini pembangunan tersebut terhenti begitu saja. Bahkan saya sempat melihat secara langsung kelokasi tersebut, masih 50% jalannya pembangunan”.


“ Kalau pemerintah daerah mempersoalkan dana anggaran tersebut di alihkan ke penanganan dana Covid-19 tentu diluar dari analisa kita bersama, karena pembangunan tersebut dianggarkan jauh sebelum adanya pandemi ini”, lanjut ujarnya.


Kita menyarankan pemerintah daerah Kabupaten Tanah Datar memberikan kejelasan dan serius menanggapi persoalan pembangunan yang terbengkalai ini. 


Seandainya memang adanya persoalan pengerucutan/ pemotongan anggaran dalam hal pembangunan, baik itu untuk penanganan Covid-19 maupun yang lainnya seharusnya pemerintah daerah Kabupaten Tanah Datar memberikan transparansi yang jelas kepada masyarakat, agar tidak adanya miss komunikasi. Hal ini tidak sulit karena bisa langsung melalui pemerintahan Nagari yang ada di Kabupaten Tanah Datar maupun melalui Konferensi Pers di Media Pemerintahan.


 Saya sangat mengapresiasi semangat dan visi dari Pemerintah Daerah Tanah Datar saat ini, apalagi Eksekutif( Bupati) kita masih muda dan energik”.Lanjut ujar Ketua Umum HmI tersebut.


Terakhir beliau mengajak kita bersama untuk terus mengawal kebijakan dari Pemerintah Daerah kita, dan mengharapkan pemerintah daerah menyikapi dengan cepat persoalan pembangunan yang ada di Tanah Datar, karena harus bagaimanapun roda pemerintahan wajib untuk dijalankan demi kesinambungan kesejahteraan masyarakat Tanah Datar.


 Jika pemerintah daerah tidak tanggap terhadap pandemi ini, dan selalu menganggap pandemi ini penghambat dalam jalannya pembangunan, ini akan membuat daerah kita akan mengalami masa krisis diberbagai sisi.


 Oleh sebab itu besar harapan saya kepada pemerintah Kabupaten Tanah Datar menciptakan alternatif dan sikap tegas menghadapi pandemi ini, agar wilayah semakin baik pembangunannya.


 Dan kami dari kalangan mahasiwa khususnya kader HMI Cabang Batusangkar akan mengawal pembangunan daerah, khususnya kelanjutan dari mangkraknya pembangunan lapangan Cindua Mato, terima kasih”.

0 Comments

Post a Comment