Pemdes Talaga Kecamatan Cikupa Cairkan Dana Desa BLT Kepada 275 KK Anggaran Tahun 2020



Kabupaten Tangerang - Pemdes Talaga laksanakan Pencarian Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD di Desa Talaga Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang yang Berlokasi di Aula Kantor Desa Talaga Pada Hari Sabtu 05/09/2020 Pukul 09.00.Wib.

Pembagian  Dana Desa  Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) ini di hadiri oleh Camat Cikupa H. Abdullah S.Sos., M.Si., Kp, Kepala Desa Talaga H Nasarudin SH.( H Ude ), Sekdes M Sukyani, Kasi Pemerintahan,.Ketua BPD H Heru Nawasi, ketua LPM H Jazuli, Ketua katar...Ketua Bumdes Omang, Kanit Bhabinkamtibmas Iptu Jakariyanta, Kanit Lantas Iptu Udiyano, Bhabinkamtibmas Aiptu Mahdi, Babinsa Peltu Ismoyo, Pendamping Abdul Malik, Kasi Tantrib Pol PP di wakili, juga aparatur Desa, Para Ketua RT, RW, Jaro se- Desa Talaga. juga turut hadir Aiptu Ruckmono, Bripka Topik, juga hadir  perwakila dari UIN SMH Sultan Maulana Hasanuddin Banten (6) orang yaitu:


Siti Zahratul Uyun
Khofifah Dewantara
Lisnawati
Nala
Ila
Siti Dena Juliana

Pencarian Dana Desa yang bersumber dari anggaran Dana Desa sebesar Rp 600,000 (Enam Ratus Ribu Rupiah) yang berjumlah 275 Kepala Keluarga ini sangat di harapkan oleh masyarakat Talaga yang menerima manfaat dari BLT ini.

 Tati warga dari Rt .001/01 salah satu penerima manfaat menyampaikan, "Alhamdulillah dengan adanya bantuan Dana Desa ini, saya uacapkan terimakasih kepada Pemdes Talaga  dengan adanya BLT ini saya bisa mepergunakan untuk keperluan sehari hari, juga bisa untuk membeli bahan pokok karena saya sudah tidak bisa mencari nafkan sehari hari, di karnakan situasi dampak corona (covid-19) ini," ucap Tati

Mudah-mudahan untuk Kepala Desa Talaga H Nasarudin ( H Ude ), di berikan kesehatan jasmani juga semoga di berikan kekuatan dan kemudahan dalam segala urusan  dalam menjabat Kepala Desa Talaga.  mudah mudahan di berikan ke berkahan dunia dan akherat oleh Allah Swt amin amin amin," lanjut Tati


Camat Cikupa H. Adullah S.Sos., M.Si., Kp, menjelaskan kepada awak media bahwa pencarian BLT Dana Desa  untuk Kecamatan Cikupa di laksanakan di DesaTalaga dan bagi masyarakat yang sudah mendapatkan bantuan BLT Dana Desa harap di terima dengan sebaik-baik nya.


H Abdullah S.Sos,M.Ai, Kp  berharap kepada semua masyarakat yang sudah mendapatkan bantuan di mohon tidak bisa mendapatkan lagi dari bantuan yang lain nya.  begitu juga kita harus bersabar karena dalam situasi saat ini kita semua harus tetap mematuhi aturan yang sudah di keluarkan oleh pemerintah. juga kita harus menggunakan cara Adaptasi Kebiasaan Baru ( AKB ) juga harus menjaga dalam kebersihan, selalu mencuci tangan dengan sabun juga selalu menggunakan masker di saat keluar rumah. masih banyak bantuan bantuan yang lainnya, semoga cepat bisa cair semua termasuk dari pemerintah daerah di saat covid 19 ," tutur H. Abdullah.

H Nasarudin ( H Ude ) selaku Kepala Desa Talaga menyampaikan kepada Awak Media dengan ada nya pencairan Dana Desa ini mudah- mudahan bisa membantu masyarakat Desa Talaga dalam kehidupan sehari hari, dikarnakan dengan ada nya wabah virus covid- 19 bisa bermanfaat bagi yang menerima nya.

 Diharapkan masyarakat dalam situasi pandemi covid-19 ini, bagi masyarakat Desa Talaga supaya bisa mentaati PSBB dan protokol kesehatan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB ) gunakan selalu masker dan menjaga kesehatan di lingkungan kita sendiri dan untuk masyarakat desa Talaga supaya selalu mengikuti aturan dan himbauan dari pemerintah. dalam aturan yang berlaku sekarang ini dan  bila mana tidak menggunakan masker itu akan di kenakan sangsi.," pungkas H Nasarudin ( H Ude ) Kades Talaga *

 ." Supriyadi Apang."

0 Comments

Post a Comment