Pemuda Yang Tenggelam Di Kali Ciliwung Di Temukan Meninggal Dunia



Jakarta|- tribunmilenial.com Muhammad Dafa Rafif (20) seorang pemuda yang diduga tenggelam di aliran Kali Ciliwung, Tebet, Jakarta Selatan ditemukan meninggal dunia pada Minggu (29/3/2020) sekitar pukul 15.30 WIB.

“Korban atas nama Muhammad Dafa Rafif (20) telah ditemukan meninggal dunia pada radius 12 KM dari lokasi kejadian, korban telah dievakuasi ke RSCM dan telah di konfirmasi oleh pihak keluarga korban”

ungkap Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SMC (SAR Mission Coordinator). Beliau juga menambahkan pencarian pada Operasi SAR gabungan ini membagi area pencarian menjadi dua dimana SRU pertama melakukan penyisiran menggunakan rubber boat dari lokasi kejadian sejauh 1 KM, kemudian SRU kedua melakukan penyisiran secara visual melalui jalur darat sejauh 1 KM. Sebelumnya telah terjadi aksi tawuran yang dilakukan oleh kelompok pemuda pada sabtu (28/3/2020) sekitar pukul 03.00 WIB di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.


Aksi tersebut kemudian dibubarkan oleh pihak kepolisian dan mencoba untuk mengejar para pelaku tawuran tersebut. Korban bersama dengan 6 (enam) orang pemuda lainnya yang menyaksikan aksi tawuran tersebut kemudian ikut berlari juga karena mereka khawatir akan diamankan juga, sebagian pemuda tersebut ada yang menceburkan dirinya ke dalam aliran Kali Ciliwung yang berada di belakang gedung SMAN 8 Jakarta. Tim SAR Gabungan pada Operasi SAR ini terdiri dari tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Jatinegara, SAR MTA, dan Polsek Tambora. Dengan ditemukannya korban, maka Operasi SAR resmi ditutup dan seluruh unsur kembali kekesatuannya masing-masing.

(UJ/Humas)

0 Comments

Post a Comment