Luar Biasa Tergerak Hatinya DPP KNPI Donasi Bagi Masker Ke Warga Jakarta




Jakarta, Jumat (20 Maret 2020) - Setelah penandatanganan MOU _(Memorandum of Understanding)_ antara DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam (LKMI) yang dilaksanakan Selasa 7 Maret 2020 di sekretariat Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) kawasan Setiabudi Jakarta Selatan, kembali tim Posko Respect Covid 19 melaksanakan gerakan berbagi Masker dan Hand Sanitizer kepada warga Jakarta.

“Turun kejalan bagi masker dan hand sanitizer ini bukti Pemuda dan Mahasiswa ikut membantu pemerintah dalam pencegahan penularan virus Covid 19 yang semakin menggila.” Ujar Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama kepada media di stasiun Kereta Api Cikini, Jumat (20/03/2020).

Kegiatan berbagi ratusan Masker dan Hand Sanitizer ini dilakukan di Stasiun Kereta Api Cikini, Jakarta Pusat dan kawasan Matraman Jakarta Timur mendapatkan sambutan baik dari masyarakat.

Haris berharap kegiatan seperti ini menjadi contoh baik dan menunjukan Pemuda serta Mahasiswa peduli akan penanganan bencana non alam ini di Indonesia.

“Insya Allah menjadi amalan dan contoh baik, dan perlu diketahui ini didapat dari infaq atau sumbangan internal pengurus yang berharap bencana ini segera usai dan kehidupan ekonomi masyarakat kembali normal,” ucap Haris.

Ditempat yang sama, Ketua Posko Respect Covid 19, Rusdi Hidayat mengatakan posko buka setiap hari dan ada pelayanan konsultasi dari dokter yang terpercaya.

“Posko di Gedung PB HMI Jalan Sultan Agung setiap harinya terbuka untuk konsultasi kesehatan dan pembagian Masker juga Hand Sanitizer kepada masyarakat yang datang. Kami kawal hingga Corona Hilang dari Indonesia,” ujar pria yang dikenal dengan nama Jose.

0 Comments

Post a Comment